Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlibur tanpa Bayinya, Titi Kamal Sediakan 100 Botol ASI di Rumah

Kompas.com - 24/04/2014, 17:34 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum lama ini, Titi Kamal (32) berlibur bersama suaminya, Christian Sugiono (33) atau Tian, ke beberapa negara, antara lain Uni Emirat Arab dan Turki. Karena mereka pergi selama seminggu tanpa membawa sang buah hati, Arjuna Zayan Sugiono, yang baru berusia lima bulan, Titi harus menyediakan Air Susu Ibu (ASI) sebanyak 100 botol di rumah.

Titi dan Tian memilih waktu berlibur sesudah Titi melahirkan anak pertamanya tersebut. Itu bukan tanpa alasan.

“Soalnya, selama hamil, kami pengin baby-nya kami jaga dengan baik. Tian (Christian) bilang, nanti aja kalau sudah lahiran baru liburan," jelas Titi dalam wawancara di Studio Guet, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Selama berlibur, bintang film Mendadak Dangdut ini meminta bantuan ibunya untuk menjaga bayi mereka. Titi menyiapkan pula semua kebutuhan anak mereka, terutama 100 botol berisi ASI. Persediaan itu hanya habis stengahnya selama mereka pergi.

"Baby sudah di usia aman. Dia sudah bisa aku tinggal atau ajak pergi. Ditinggalnya juga kan sama Mama. Jadi, aman. Waktu itu memompa (ASI) 100 botol. Pas kemarin jalan-jalan, baru habis 50 botol," ungkapnya.

Selama berlibur dengan Tian, cerita Titi, ia merasa rindu kepada anaknya. Maklum, ia belum pernah berpisah dengan anaknya selama itu.

“Sedih sih, biasanya kan paling lama ninggalin dua tiga jam, ini seminggu. Aku juga kan suka bawa baby Juna (kalau bepergian sebentar ke luar rumah). Mama, suami, juga bilang, bagaimana pun aku tetap harus punya waktu untuk refreshing," kisah Titi, yang juga berkarier dalam industri musik sebagai penyanyi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com