Rabu, 1 Oktober 2014
Diprotes Korsel, Sinetron 'Kau Berasal Dari Bintang' Berhenti Tayang
Penulis : Ichsan Suhendra | Sabtu, 3 Mei 2014 | 20:16 WIB
|
Share:
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA
Nikita Willy

JAKARTA, KOMPAS.com
- Pihak RCTI menghentikan penayangan sinetron 'Kau Berasal Dari Bintang'. Langkah tersebut diambil RCTI, selaku televisi yang menyiarkan sinetron itu, karena pihak Drama SBS dari Korea Selatan mengajukan keberatan.

Mereka menilai sinetron yang dibintangi Nikita Willy dan Morgan itu banyak kemiripan dengan 'You Who Came from the Stars' (dikenal juga dengan 'You Who Came from the Stars' dan 'My Love from the Star').

Menurut pihak RCTI, banyak kritikan yang masuk mengenai kemiripan kedua sinetron itu. Di negara asalnya, drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun mendapat sambutan luar biasa, termasuk di Asia dan Amerika. Maka tak heran jika banyak pecinta drama Korea hapal betul bagaimana alur ceritanya.

"Beberapa masukan masyarakat melalui email dan juga melalui social media bahwa sinetron ini mempunyai banyak kemiripan dengan drama seri Korea yang berjudul “You Who Came from the Stars”.

"Mendapat masukan tersebut, dan untuk menghindari polemik berkepanjangan, RCTI segera berkoordinasi dengan rumah Produksi Sinemart untuk bersama – sama mem-review kembali dan mengevaluasi sinetron tersebut. Akhirnya RCTI menghentikan tayangan dan tidak akan melanjutkan sinetron “Kau Berasal Dari Bintang”," tulis Head of Corporate Secretary Division RCTI, Adjie S. Soeratmadjie dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (3/5/2014).

Sinetron tersebut telah ditayangkan sebanyak episode episode sejak 28 sampai 30 April 2014 pukul 19.00. Sejak Jumat (2/5/2014) sore, judul sinetron tersebut sudah tidak bisa diakses dari situs resmi RCTI juga SinemArt, selaku rumah produksi.
Editor :
Kistyarini