Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elvy Sukaesih Takjub terhadap Bakat Pedangdut Muda

Kompas.com - 05/05/2014, 16:20 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Pedangdut senior, Elvy Sukaesih (62), menjadi juri dalam ajang KDI (Kontes Dangdut Indonesia). Mendapat kesempatan itu Elvy merasa beruntung karena melihat banyak kaum muda yang masih berminat dan memiliki bakat dalam musik dangdut.

“Yang jelas kontes kali ini lebih berkualitas. Peserta yang kini berjumlah 16 orang punya keunikan masing-masing, saya suka itu,” kata Elvy saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Meski begitu, Elvy tidak akan lembek saat memberi komentar. Bersama Ikke Nurjanah, Purwacaraka, Jaja Miharja dan Bertha, mereka akan lebih keras terhadap kontestan. Menurut Elvy, ketegasan itu demi kebaikan para peserta di kemudian hari.

“Penasihat tegas dan ini untuk menambah pengetahuan mereka. Lebih kritis menilai mereka dan ini semua untuk kebaikan mereka. Kali ini lebih selektif. Kontestan jangan terbuai dengan tepuk tangan penonton dan pujian penonton karena akan menggoyahkan konsentrasi mereka. Mudah-mudahan dengan saran dari penasihat mereka lebih baik,” tuturnya.

Perempuan yang dijuluki Ratu Dangdut ini juga yakin musik Dangdut akan kembali meraih masa jayanya. “Dangdut mulai naik, roda berputar. Yang dulu dangdut turun sekarang sudah mulai naik lagi,” yakinnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com