Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dude Harlino Tak Buang Kesempatan Beribadah

Kompas.com - 06/05/2014, 12:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dude Harlino (33) mengaku tak mau menyia-nyiakan kesempatan beribadahnya. Ungkapnya, ia pun membaca Al Quran ketika sedang menunggu istrinya, artis peran Alyssa Soebendono (22) atau Icha, selesai melakukan kegiatannya.

"Sambil nunggu Icha mandi, saya baca Al-Quran. Bisa memanfaatkan waktu luang," kata Dude dalam wawancara di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu lalu (4/5/2014).

Dude memiliki alasan untuk mengisi waktu luangnya dengan membaca Al Quran.

"Kalau setiap hari bisa baca skenario, kenapa saya enggak tiap hari membaca Al Quran, kenapa kita enggak menyempatkan waktu untuk membaca Al Quran," tekannya.

Dude mengaku membiasakan diri untuk membaca sedikitnya satu juz per hari dari Al Quran.

"Ini suatu gerakan yang membuat kita mengambil Al Quran dari lemari yang paling jauh dan akhirnya kita membaca dan mempelajarinya," tuturnya.

Menurut Dude, sudah sepatutnya seorang suami menebalkan imannya untuk membimbing istri.

"Karena saya sebagai suami, ini kewajiban saya sebagai imam dan wajib saya membimbing kepada istri saya," ujar Dude. "Bahwa saya sebagai suami, dan berkewajiban kepada istri saya, dan saya harus membawa keluarga saya menuju ke surga," lanjutnya.

Icha sepakat dengan Dude.

"Kenapa saya yakin kepada Kak Dude, karena Icha yakin Kak Dude mengarahkan Icha ke arah yang baik. Memang itulah yang Icha cari," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com