Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Akan Menimba Ilmu Bermusik di Singapura

Kompas.com - 07/05/2014, 14:13 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo Endah N Rhesa, yang terdiri dari Endah Widiastuti (gitar dan vokal) dan Rhesa Adityarama (bas), mengaku sudah ingin segera manggung dalam Music Matters Live 2014 di Singapura, yang akan digelar pada 22-24 Mei 2014. Dalam acara itu mereka juga akan menimba ilmu bermusik.

"Kami senang sekali mendapat kesempatan tampil karena mendapatkan pengalaman baru dan ingin menghadiri seminar-seminar dan workshop yang diadakan di sana supaya bisa dapat banyak ilmu," tulis Endah membalas e-mail yang dikirim oleh Kompas.com di Jakarta, Rabu (7/4/2014).

Enam puluh lebih band dari 20 negara akan bermain di Music Matters Live 2014. Selain itu, ada beberapa kegiatan lain yang juga akan diadakan berkait dengan pameran, konferensi, dan diskusi industri musik tersebut, yang akan menghadirkan para pembicara dari kalangan perusahaan rekaman, produser, manajer, hingga pemusik. Pameran, konferensi, dan diskusi tersebut akan diselenggarakan di The Ritz-Carlton Singapura.

"Kami hanya akan menjadi peserta. Karena kami pengisi acara, kami mendapatkan fasilitas gratis untuk bisa menghadiri seminar-seminar, diskusi, dan presentasi yang ada di Music Matters. Jadi, bisa tambah ilmu, wawasan, dan jadi mengetahui apa yang terbaru di industri musik dunia, khususnya di Asia Tenggara," terang Endah.

"Kami melihat ini adalah kesempatan untuk tampil di lingkungan yang baru, di hadapan para pelaku industri musik dunia, membuka kesempatan untuk mendapatkan pengalaman lagi, dan berkenalan dengan teman-teman musisi," lanjutnya.

Namun, yang paling penting bagi Endah N Rhesa, mereka berdua ingin tampil maksimal di sana.

"Kurang lebih sama seperti selama tampil di sini (Indonesia). Kami akan tampil maksimal, berusaha menghibur, dan melakukan yang terbaik. Yang penting mood bermain harus dapat," tulis Endah lagi.

"Durasi tampil adalah 30 menit. Mungkin kami akan bermain lima-enam lagu. Aransemen khusus mungkin ada, tapi yang jelas akan tetap ada spontanitas dan improvisasi di atas panggung," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com