Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigi Bungsu Bikin Tika Ramlan Sering Sakit Kepala

Kompas.com - 08/05/2014, 11:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Tika Ramlan (28) mengungkapkan, belum lama ini, dalam kira-kira sebulan, ia sering menderita sakit kepala yang mengganggu kegiatannya.

"Kerasanya pas umrah. Aku pikir ini sakit kepala karena masuk angin. Soalnya, di punggung aku keluar keringat dingin terus. Memang sudah sebulan aku sering pusing," cerita pemilik nama asli Kartika Yudia Ramlan ini dalam wawancara sehabis acara peluncuran album solo perdananya, Lebih Baik, di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Tika awalnya tak tahu penyebab sakit kepalanya sampai suatu hari ia memeriksakan giginya ke dokter.

"Tadinya, sempat mau cek kepala juga. Tapi, pas aku periksa ke dokter gigi, ternyata masih ada gigi bungsu yang mau numbuh. Aku iseng cek aja, pas di-rontgen itu ternyata ada gigi bungsu yang enggak bisa tumbuh, posisinya ada di dalam gusi belakang," tutur Tika.

Dokter menyarankan Tika untuk segera mencabut gigi bungsunya.

"Kalau enggak dicabut, bisa tembus ke syaraf. Jadi, harus dioperasi dan operasinya lumayan  lama, beberapa jam," kisahnya.

Benar saja, setelah gigi bungsunya dicabut, sakit kepalanya berangsur hilang.

"Pusing sudah hilang, tapi pipiku sakit, karena hari pertama habis operasi itu bengkak banget gusiku. Lumayan mengganggu juga, mulutku tadinya enggak bisa buka sama sekali," ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com