Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Yakin Puput Melati Tidak Bermasalah

Kompas.com - 08/05/2014, 21:20 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak keluarga besar Puput Melati (30) yakin bahwa perempuan yang pernah terkenal sebagai artis peran dan penyanyi era 1990-an itu tak bermasalah, terkait kasus dugaan penipuan yang menjadikan suaminya, Muhammad Susilo Wibowo alias guntur Bumi (GB), tersangka.

"Kalau yang kasus dugaan pencucian uang, enggak ada bukti-buktinya. Sebagai istri, ya (Puput) menerima uang nafkah setiap bulannya. Jadi, kita enggak masalah. Puput juga kuat, kok," tutur Corry Irmano ketika diwawancara melalui telepon oleh sejumlah wartawan di Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Corry mengungkapkan, jika GB tengah mengisi acara atau menjalankan praktik pengobatan, Puput dan anaknya tidak ikut bersama GB.

"Puput pure ibu rumah tangga. Kalau keluar kota dia sama anaknya di hotel saat GB mengobati orang. Sebagai istri dia hanya menerima uang saja sebagai nafkah," tutur Corry, yang ibu dari Delia Septianti, mantan vokalis band Ecoutez.

Namun, Corry mengaku, dari Puput ia tidak pernah mendapat cerita bahwa, oleh polisi, Puput akan diminta keterangannya sebagai saksi terkait GB dituduh mencuri emas 250 gram di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Kalau untuk jadi saksi yang di Kalimantan (kasus pencurian emas) kita engak tahu. Puput bilang enggak tahu apa-apa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, GB merupakan tersangka kasus dugaan penipuan terhadap sejumlah mantan pasien yang berobat ke klinik pengobatan miliknya. Dua orang pasien, Abdul Azis dan Irfani, melaporkan GB lantaran merasa ditipu jutaan rupiah. Ketika berobat kepada GB, oleh GB mereka  disebut terkena guna-guna dan diminta membayar sejumlah uang sebagai biaya pengobatan. Selain itu, Abdul Hakim Rauf melaporkan GB ke Polres Balikpapan dengan tuduhan mencuri emas 250 gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com