Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Bubar, Wakil Jakarta ke Kompetisi Hard Rock Rising 2014

Kompas.com - 09/05/2014, 12:41 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com –- Besok Bubar, band rock alternatif asal Jakarta, terpilih menjadi wakil wilayah Jakarta untuk mengikuti tahap selanjutnya dalam kompetisi band rock internasional menuju panggung Hard Rock Rising 2014 di Roma, Italia. Tahap demi tahap seleksi dalam kompetisi tersebut, yang dilakukan berdasarkan pengumpulan suara publik dan penilaian dewan  juri, sudah dilakukan sejak 3 Februari 2014 waktu AS, dari tingkat lokal ke tingkat global.

Melalui siaran pers, pihak Hard Rock Cafe Jakarta menerangkan bahwa Besok Bubar, yang memiliki tiga personel, yaitu Amar, Rega dan Egie, menjadi utusan Jakarta ke babak pemungutan suara terakhir dan bersaing dengan 24 pemenang lain dari seluruh dunia. Para pemenang lokal itu akan dinilai oleh beberapa juri dari kalangan selebriti dan profesional dalam industri musik.

Dewan juri itu terdiri dari Steven Van Zandt (produser, penulis lagu, dan pencipta acara radio rock tersukses di dunia, Little Steven's Underground Garage, sekaligus salah satu pendiri E Street Band, yang juga akan dilantik di Rock and Roll Hall of Fame); Bonnie Mckee (penyanyi dan pencipta lagu, yang dikenal  melalui single "American Girl" dan juga lagu-lagu populer Katy Perry, Ke$ha, dan Britney Spears); Scott Hutchison (anggota band indie Frightened Rabbit); Laura Taylor (dari Everybody's Management, yang saat ini bekerja dengan Laura Marling dan Mumford & Sons); Stone (gitaris band Taiwan Mayday); dan James Buell (Hard Rock Records' Artist Relation Executive). Mereka akan menentukan satu pemenang grand prize dan dua runner-up.

Pengumuman para pemenang tersebut akan diadakan pada 12 Mei 2014 waktu AS. Peraih grand prize berhak berangkat ke Italia dan mendapat pengalaman tak terlupakan--berwisata ke kota bersejarah Roma dan bergabung dengan Negramaro di panggung utama festival Hard Rock Live Rome. Sementara itu, dua runner-up masing-masing akan mendapat peralatan musik baru senilai 10.000 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com