Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cynthia Lamusu: Selembut Sulam Karawo

Kompas.com - 11/05/2014, 17:34 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Senyum lembut Cynthia Lamusu (36) tersungging saat menyanyi di sela-sela peragaan busana di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (6/5/2014). Di panggung, Cynthia tampil dalam balutan busana merah menyala. Seusai peragaan busana, Cynthia cepat-cepat bersalin dengan gaun keluaran rumah butiknya sendiri.

Busana yang dikenakannya seusai pentas itu berupa gaun cocktail biru terang dengan kilau lembut yang menampilkan sulaman karawo keemasan di bagian dada dalam formasi segitiga. Sulam karawo merupakan kerajinan tangan khas Gorontalo, kampung halaman Cynthia.

Peragaan busana yang digelar Ibukita Gallery tersebut memang mengangkat kekayaan tradisi Gorontalo berupa sulam karawo. Oleh karena itu, Cynthia pun didapuk untuk melantunkan lagu-lagu daerah Gorontalo. Tak hanya menyanyi, Cynthia juga tak ketinggalan buka "lapak" di acara tersebut.

"Lihat booth-ku dulu, yuk," ajak Cynthia yang ingin memperlihatkan busana keluaran rumah butiknya, Lamusch Boutique.

Sejak 2006, Cynthia yang berdarah Gorontalo ini juga berkreasi menciptakan busana dengan sulam karawo. Setiap busana di gerai Lamusch Boutique memamerkan keindahan sulaman kawaro yang lembut.

"Aku juga promosikan di media sosial loh...," ucap Cynthia, dengan senyuman lembut tersulam di bibirnya. (SF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com