Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qori Sandioriva Urus Teater

Kompas.com - 11/05/2014, 17:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Qori Sandioriva (22), Puteri Indonesia 2009, itu berada di balik pentas Jas Merah dari Teater Keliling di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (6/5/2014) malam. Ia memang tidak naik pentas, tapi sibuk menangani produksi lewat Sibling's Production, rumah produksi yang ia dirikan bersama kakaknya.

"Kemarin (di Jas Merah) saya seharusnya jadi pemeran Kartini, tetapi enggak jadi karena bentrok jadwal, dan harus mengurus anak," kata Qori, ibu seorang anak berusia 8 bulan bernama Ganesa Tafhi Tungka.

Qori istri dari pemandu acara televisi, Ramon Y Tungka, itu memang penyuka teater dan pernah bergabung dengan Teater Sendiri. Qori pernah naik pentas di Taman Ismail Marzuki dalam lakon Layonsari sebagai tokoh Layonsari. Itu mengapa ia menaruh rasa hormat kepada seniman yang berdedikasi pada dunia teater.

"Saya terinspirasi oleh semangat Om Rudolf Puspa dan tante Dery Syrna yang sangat militan di teater. Mereka berjuang apa saja agar teaternya jalan," kata Qori tentang dua tokoh Teater Keliling itu.

Sementara berkonsentrasi mengasuh sang anak, Qori mengisi waktu dengan membantu pementasan teater. Ia bangga karena kaum muda banyak yang hadir dalam pentas Jas Merah-nya Teater Keliling di BBJ.

"Teater bisa menyampaikan edukasi kepada anak muda," kata Qori. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com