Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNNP DKI Jakarta: Artis YR Ditangkap Minggu Dini Hari Sesudah Tes Urine

Kompas.com - 12/05/2014, 15:59 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kepala Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Sapari Partodiharjo, menerangkan bahwa artis dengan nama berinisial YR telah terjaring razia narkotika yang diadakan oleh BNNP DKI Jakarta pada Minggu (11/5/2014) dini hari di Kemang, Jakarta Selatan.

"Kegiatan Minggu (11/5/2014) dini hari, bekerja sama dengan TNI, Dinas Pariwisata, dan yang lainnya, yang mana pada kegiatan Minggu dini hari itu kami lakukan (razia) di dua tempat hiburan malam," kata Sapari di kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/5/2014) siang.

"Pertama di Venue, kedua di Neo Amor, Kemang Selatan," lanjutnya menyebut dua tempat hiburan dimaksud.

Dalam razia tersebut, pihak berwajib melakukan tes urine terhadap para pengunjung.

"Dari jumlah pengunjung yang kami lakukan secara sampling, secara acak, dari dua tempat, kami lakukan tes urine kurang lebih 120-an orang. Dari jumlah itu, terindikasi, kami duga mengonsumsi narkotika, kurang lebih ada 13 orang. Namun, kami akan dalami," terang Sapari lagi.

Hasil tes urine itu menunjukkan, YR diduga telah menggunakan narkotika.

"Terkait itu, mereka yang bersangkutan, yang diduga mengonsumsi narkotika, akan kami lanjut ke BNN Pusat," kata Sapari lagi.

Dalam jumpa pers yang sama, Kepala Humas BNN, Sumirat Dwiyanto, juga menekankan bahwa artis yang mereka tangkap dalam razia itu dan masih mereka tahan adalah YR, bukan YL.

"Inisial YR, sudah usia dewasa," ujar Sumirat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com