Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Dewi Perssik, di Rutan Ia Pakai Kamera Pinjaman dan HP Sewaan

Kompas.com - 14/05/2014, 19:44 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut dan artis peran Dewi Perssik (28) alias DP mengaku menggunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflect) pinjaman dan telepon genggam sewaan selama ia menjadi tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Selatan. DP baru bebas dari hukuman selama tiga bulan di rutan tersebut pada Rabu (14/5/2014) pagi.

"Saya lama pakai kamera yang kayak gitu (menunjuk ke kamera DSLR yang dipakai oleh para peliput) dari ****** (DP menyebut sebuah nama). Saya foto kegiatan di luar (selnya), cepret... cepret... Selesai pakai, saya kembalikan lagi," cerita DP dalam wawancara sesudah menggelar acara selamatan di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).

DP--yang menjalani hukuman tahanan karena berkelahi fisik dengan artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe--juga mengaku bahwa di rutan itu ia menggunakan pula sebuah telepon genggam yang disewanya. Namun, DP tak menyebut dari siapa ia menyewanya.

"HP (handphone) bukan HP saya. Saya bayar. Saya dokumentasikan (memotret dengan menggunakan HP) di dalam kegiatan saya," kisahnya.

DP menerangkan, foto-foto tersebut akan menjadi bagian dari buku biografinya. Ungkapnya, sampai saat ini buku itu masih dalam pengerjaan. Ia juga belum tahu foto-foto mana yang akan dipublikasi dalam buku tersebut, karena ia akan berkonsultasi dulu kepada Kepala Rutan Pondok Bambu.

"Ibu (kepala rutan itu) bilang, yang ini boleh dan tidak. Ada beberapa hal yang tidak boleh. Saya minta izin biar boleh nanti," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com