Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husein Kejutkan Dewan Juri Indonesian Idol 2014

Kompas.com - 16/05/2014, 19:10 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Husein Alatas, finalis Indonesian Idol 2014 asal Jakarta, mengejutkan dewan juri kontes nyanyi tersebut. Para juri itu tidak menyangka bahwa Husein bisa sampai ke babak grand final.

"Meleset, saya berpikir waktu itu Virzha dan Nowela (yang masuk grand final). Juri pun salah," kata artis musik Anang Hermansyah, satu dari empat juri Indonesian Idol 2014, dalam jumpa pers di Hall D2 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014).

Begitu pula dengan juri lainnya, Titi DJ. Titi mengaku awalnya memberi kesempatan kepada Husein untuk ambil bagian dalam kontes itu supaya ada beragam karakter vokal dalam kontes tersebut.

"Saya enggak nyangka Husein (masuk) dua besar. Dulu saya ngasih kesempatan karena saya mau ngasih warna aja. Saya kaget kamu bisa sampai dua besar," ujar vokalis dan pencipta lagu yang tercatat sudah menjadi juri dalam enam musim kontes itu.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Tantri, vokalis band KotaK. Namun, Tantri bersyukur bahwa ada penyanyi metal di panggung Grand Final Indonesian Idol 2014.

"Sejalan dengan juri lain, mikir Husein enggak akan ada di dua besar, ya paling empat atau lima besar. Bersyukur juga sih, berarti suara metal bisa diterima di Indonesia," ucap Tantri dalam jumpa pers itu.

Malam ini Husein akan berhadapan dengan lawannya, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay. Ia akan menunjukkan kebolehannya lewat lagu-lagu "Khayalan Tingkat Tinggi" (lagu grup Peterpan); "Kupinang Kau dengan Bismillah" (featuring Rossa), yang dipopulerkan oleh band Ungu dan Rossa; "Semua Tak Sama" (lagu grup PADI); dan "Membawa Cinta", yang disiapkan sebagai lagu kemenangan pria berkepala plontos tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com