Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Panggabean: E-mail Dibajak

Kompas.com - 20/05/2014, 19:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembajakan alamat e-mail band Project Pop membuat salah satu anggotanya, Tika Panggabean (41), terkejut.

"Aku baru tahu setelah mendapat pesan lewat Twitter. Kayaknya perlu ada klarifikasi, ya," ujar Tika, pekan lalu.

Sepanjang hari itu sejumlah orang mendapat kiriman e-mail atas nama kelompok musik tersebut. Isi surat elektroniknya memang agak aneh karena tak berkaitan dengan kegiatan Tika dan kawan-kawannya di Project Pop. Isinya menyangkut gosip artis lain diikuti link yang menurut si pengirim bisa dibuka.

"Enggak mungkin kami mengirim e-mail yang isinya kayak gitu. Pasti itu di-hack," lanjut Tika.

Hari itu Project Pop kebetulan sedang tak ada jadwal manggung. Tika memilih seharian berada di rumah untuk istirahat sembari bermain bersama tiga anjingnya.

"Aku jarang punya waktu banyak bersama 'anak-anakku' ini, he-he-he," ujar Tika dengan nada bercanda. Dari jauh terdengar suara anjingnya, "Guk... guk...!"

Rupanya, sembari bertelepon, ia tengah menenangkan salah satu anjingnya yang ketakutan karena mendengar suara geledek pada petang itu. Sementara anjing yang paling kecil malah senang bermain hujan.

"Anjingku aneh, ya, tapi ketiganya harus taat aturan. Pukul 22 harus masuk kandang," katanya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com