Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merujuk ke Para Tetua, Demian Aditya Pilih Nikah di Hari Kerja

Kompas.com - 22/05/2014, 19:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melangsungkan pernikahan di hari kerja dianggapoleh  pasangan suami istri ilusionis Demian Aditya (33) dan penyanyi sekaligus foto model Saraswati Wijanarko (35) atau Sara merupakan waktu yang baik. Menurut keduanya, penentuan 22 Mei 2014 sebagai waktu pernikahan mereka itu sesuai dengan anjuran dari para tetua mereka.

"Kami sempat ke Yogya, pas lagi shooting sekalian nyari tanggal baik, sowan ke leluhur, akhirnya keluar tanggal ini dan tanggal pas puasa," tutur Sara usai melangsungkan akad nikah di Grand Ballroom Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/5/2014) sore.

"Kalau tanggal yang satunya lagi itu pas puasa, enggak mungkin (menikah). Jadi, kami akhirnya pilih hari ini," timpal Demian.

Dijelaskan oleh Demian, penentuan waktu tersebut merujuk ke cara tertentu.

"Dari tanggal ulang tahun saya sama ulang tahun Sara, terus jamnya dihitung, sampai semuanya keluar tanggal 22 sore ini," kata pria yang bernama asli Aditya Prambudhi itu.

Setelah menentukan waktu pernikahan, mereka berpuasa Senin dan Kamis menjelang akad nikah.

"Kami puasa Senin-Kamis," ungkap Sara. "Kalau kata orangtua, menuju ke 'Hari H' itu buat menyucikan diri lah," ujar Demian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com