Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivanka "Slank": Kalau Memimpikan Pemimpin Bersih dan Lurus, Pilih Jokowi

Kompas.com - 27/05/2014, 19:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas grup musik Slank, Ivanka, memuji bakal calon presiden Joko Widodo sebagai sosok pemimpin yang rendah hati dan merakyat. Sosok seperti ini sudah lama dinanti masyarakat Indonesia.

"Jokowi sosok yang merakyat, humble, sederhana. Jokowi sosok yang ditunggu dari dulu. Jokowi itu sohib, kawan, bukan lawan. Kalau masyarakat memimpikan pemimpin yang bersih lurus-lurus saja, pilih Jokowi," kata Ivanka saat menerima kunjungan silaturahim Jokowi ke markas Slank, Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).

Bersama Ivan, semua personel Slank mulai dari Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), hingga Ridho (gitar) hadir dalam pertemuan itu. Dengan gaya santai, mereka menerima Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dalam perbincangan mereka, personel Slank menaruh harapan kepada Jokowi untuk mengadili para pelanggar hak asasi manusia (HAM) jika Jokowi terpilih menjadi presiden. Permintaan tersebut merupakan satu dari tujuh ide atau gagasan yang diberikan kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Gagasan itu disebut Tujuh Ide Moral Indonesia.

"Adili pelanggar HAM. Ini dari Slank. Masukan, ada lima lembar," kata Jokowi saat membacakan permintaan Slank tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com