Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka "Slank": Jokowi Asyik-asyik "Aja"

Kompas.com - 27/05/2014, 20:16 WIB
Febrian

Penulis

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOBakal calon presiden Joko Widodo (ketiga dari kanan) didampingi personil grup band Slank Kaka (kiri), Ridho Hafiedz (kedua dari kiri), Abdee Negara (ketiga dari kiri), Bimbim (kedua dari kanan), dan Ivanka (kanan) memberi keterangan pers di markas Slank, Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014). Dalam pertemuan ini Slank memberi masukan nama-nama yang layak duduk di pemerintahan Joko Widodo jika terpilih sebagai presiden.


JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan antara bakal calon presiden Joko Widodo dan personel grup musik Slank berlangsung santai. Vokalis Slank Kaka mengapresiasi pertemuan tanpa protokoler khusus ini.

Kaka mengatakan, bersahabatan Slank dengan Jokowi sudah terjalin sejak Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo. Kaka mengatakan, ia dan personel lain di Slank merasa cocok dengan Jokowi karena karakter Jokowi yang bersahaja.

"Pak Jokowi sejak jadi wali kota sampai Gubernur DKI Jakarta tidak pernah protokoler. Pak Jokowi asyik-asyik aja. Saya terus terang enggak suka sama yang protokoler," kata Kaka sambil mengangkat kaki kanannya ke atas tempat duduk di markas Slank, Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014) petang.

Kaka berpesan, bila terpilih sebagai presiden baru, Jokowi sebaiknya tidak lupa menanamkan rasa sayang kepada rakyat dan seluruh alam Indonesia.

Sementara itu, gitaris Slank Abdee Negara juga menyampaikan bahwa dari sosok Jokowi, Indonesia mempunyai harapan untuk menjadi lebih baik. Namun, Abdee mengharapkan kepada Jokowi bahwa dalam proses pemilu ini gagasan-gagasan disampaikan dengan cara-cara damai.  "Jangan dengan cara-cara yang tidak memancing konflik," kata Abdee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com