Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Diadaulat Jadi "Presiden Anti-Pembajakan"

Kompas.com - 30/05/2014, 22:24 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Joko Widodo alias Jokowi, bakal calon presiden yang diajukan koalisi PDI Perjuangan, dideklarasikan sebagai Presiden Anti Pembajakan oleh komunitas relawan yang menyebut diri mereka sebagai "Duta Joko Widodo". Anggota relawan itu antara lain penyanyi Delon, Tika Ramlan, Band Wali dan musisi yang bernaung dalam label Nagaswara.

"Nunggu satu dekade pembanjakan belum selesai. Kita memilih Jokowi sebagai presiden yakin bisa secara tuntas menyelesaikan pembajakan. Nagaswara mendukung 100 persen untuk Jokowi," ujar pendiri Nagaswara, Rahayu Kertawiguna saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (30/6/2014).

Dalam kesempatan itu, sejumlah musisi menyampaikan keluhan mereka atas praktik pembajakan di Indonesia. Delon berharap Jokowi mampu menghapus pembajakan.

"Saya pikir pembajakan sudah seperti virus, harus diberantas kalau enggak bisa menyebar dan jadi penyakit, harus diberantas dengan kehadiran Pak Jokowi nanti," ucap Delon.

Jokowi yang hadir dalam acara itu menyampaikan, ia datang kepada para musisi untuk mendengar langsung keluhan mereka. 

"Hari ini ingin banyak mendengar, melihat sendiri, problem konkret dan real-nya seperti apa. Saya mengerti, menurut saya solusinya lakukan penindakan hukum, penindakan hukum yang tegas," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com