Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Menghibur Black Jack, 2NE1 Berjanji Segera ke Jakarta Lagi

Kompas.com - 09/06/2014, 17:54 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Girlband hip hop pop dari Korea Selatan, 2NE1, telah menghibur para penggemar mereka yang menonton konser All or Nothing di Mata Elang International Stadium (MEIS) Jakarta, Sabtu (8/6/2014). Grup vokal beranggota CL, Bom, Dara, dan Minzy ini menyajikan "Crush" sebagai menu pembuka konser itu.

Dalam konser tersebut, keempat perempuan belia berkostum merah dan emas gemerlap plus hitam ini tampil secara minus one (vokal live diiringi musik yang sudah direkam). Mereka melanjutkan aksi dengan menyuguhkan "Fire" di panggung berlatar belakang visual bernuansa pink pada layar besar LED. Semburan kembang api di depan panggung juga ikut memeriahkan suasana.

Para personel 2NE1 juga menyapa ribuan Black Jack--penggemar 2NE1.

"Apa kabar Jakarta," seru Dara dalam Bahasa Indonesia.

"Apa kalian bersiap menggila malam ini. Lagu berikutnya adalah 'Clap Your Hand'," sambung  Dara dalam Bahasa Inggris memerkenalkan lagu berikutnya yang disambut hangat oleh para penonton.

Kemeriahan berlanjut dengan "Pretty Boy" dan "Dont Stop The Music". Sebuah video ditayangkan, memberi jeda bagi para personel 2NE1 untuk berganti kostum. Kurang dari lima menit, mereka sudah muncul di panggung dengan kostum putih dan membawakan "Missing You", "If I Were You", "Come Back Home" versi akustik dan "Ugly".

Kemudian, video lain lagi, yang memerlihatkan penampilan 2NE1, ditayangkan untuk para penonton, selama 2NE1 berganti kostum lagi. Pilihan mereka kali ini kostum warna-warni, sedangkan warna visual pada layar lebar LED didominasi merah. Kali ini 2NE1 menyuguhkan "I Love You", "Come Back Home", dan "Do You Love Me".

"Ini kali pertama saya ke sini. Setelah sekian lama, akhirnya. Terima kasih telah membuat malam ini begitu spesial," seru Dara.

Selanjutnya, klip video lagu "Happy" diputar. Lalu, CL, yang berkostum hitam, kembali ke panggung untuk menyanyikan sendiri "The Baddest Female" dan "MTBD".

Sesudahnya, 2NE1 kembali dengan formasi utuh untuk "Scream", ’I Am The Best", "I don't Care", dan "Go Away". Lampu panggung dimatikan, konser seakan berakhir, tetapi Black Jack tak mau menutup malam secepat itu dan terus meneriakkan, "We want more!"

2NE1 kembali ke panggung, menyalami para penonton di Kelas Festival, dan membawakan "Lonely". Setelah membawakan "Gotta be You", mereka menyampaikan salam perpisahan.

"Kali ini konser akan benar-benar berakhir. Jadi, kalian harus rela meninggalkan tempat ini. Terima kasih telah datang. Kami berjanji akan kembali secepatnya. Terima kasih juga kalian membuat malam ini begitu spesial," ujar CL.

"Can't No Body" menjadi lagu penutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com