Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIGI: Lagu "Munafik" Pas untuk Masa Pemilu

Kompas.com - 10/06/2014, 00:24 WIB
Irfan Maullana

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Vokalis band GIGI, Armand Maulana, melakukan aksi teaterikal mengenakan topeng karakter film V For Vendetta ketika menyanyikan lagu "Munafik" dari album GIGI (2009) di panggung festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014) malam. Armand memiliki alasan di balik aksinya tersebut.

"Itu (lagu 'Munafik') kan memang liriknya mengenai kemunafikan, mengenai orang yang munafik. Topeng itu figur Vendetta, itu pas dengan liriknya," kata Armand seusai manggung bersama rekan-rekan GIGI-nya, Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum).

"Apalagi ini kan 'Voice of Choice', pasti ada hubungannya dengan pemilu (pemilihan umum)," lanjut Armand.

Dikatakan oleh Armand, ini kali pertama lagu "Munafik" disajikan oleh GIGI dalam sebuah konser besar.

"Lagu ini enggak pernah dinyanyikan sebelumnya ya. Buat GIGI Kita (penggemar GIGI), tadi pas kami bawain lagu 'Munafik', tadi mereka senang banget," ujar Armand.

"Voice of Choice" merupakan tema Soundrenaline tahun ini yang memungkinkan setiap penggemar memiIih album mana yang akan disuguhkan oleh band kesukaannya. Dengan terpilihnya album GIGI, Armand, Budjana, Thomas, dan Hendy seakan diingatkan kembali untuk menghafal lagi lirik dan notasi lagu "Sumpah Mati", "Ya Ya Ya", "Cinta Lalu", "Restu Cinta", "Harga Kesetiaan", dan "My Facebook".

"Idenya bagus, buat band reminder kalau, 'Oh ya, kami pernah ngeluarin album ini'," tutur Armand.

"Pantas waktu kemarin ketemu Abdee Slank, dia bawa-bawa gitar. Ternyata, dia latihan lagu-lagu lama Slank buat dibawain di Soundrenaline," tutur suami penyanyi Dewi Gita ini lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com