Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Ajak Nyanyi Salam Dua Jari

Kompas.com - 11/06/2014, 19:06 WIB
Febrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band papan atas Indonesia, Slank, mengajak para penggemar mereka menyanyikan lagu ciptaan terbaru mereka yang berjudul "Salam Dua Jari" pada konser Revolusi Mental, yang dilangsungkan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Saat tampil di penghujung acara, Slank langsung mendapat sambutan hangat dari para pendukung mereka, yang akrab disebut Slanker. Slank awalnya menghentak lewat lagu hit mereka "Mars Slanker".  Para Slanker pun langsung membuat area konser gemuruh dan penuh acungan dua jari sebagai bentuk simbol peace (damai) ala Slank dan juga sebagai bentuk dukungan kepada capres-cawapres nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Setelah itu Slank menghibur para penggemar mereka dengan lagu-lagu bertema kritik, yaitu Lo Harus Grak dan Seperti Para Koruptor. Namun, yang paling menyita perhatian adalah saat Slank tampil ditemani artis-artis yang tergabung dalam komunitas Revolusi Harmoni. Slank dan kawan-kawan membawakan lagu ciptaan mereka khusus untuk Jokowi-JK, "Salam Dua Jari".

"Salam dua jari, mari kita pilih Jokowi," teriak semua penyanyi di atas panggung diikuti oleh ratusan Slanker yang hadir. Beberapa artis yang ikut hadir selain Slank adalah Ello, Giring "Nidji", Kikan, Oppie Andaresta, dan Jo "Saint Loco".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com