Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppie Andaresta: Merakyat, Jadi Modal Penting Jokowi

Kompas.com - 11/06/2014, 20:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi orang yang merakyat. Tidak gagap kepada rakyat itu modal untuk menjadi pemimpin. Demikian vokalis sekaligus pencipta lagu Oppie Andersta menilai modal penting yang dimiliki Jokowi untuk menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Karena itu kami semua enggak ada yang nyuruh, enggak ada yang bayar, enggak ada yang menggerakkan. Semua yang datang ke sini, digerakkan hati nurani masing-masing. Ini dukungan luar biasa," kata Oppie yang kali ini menyuarakan dukungannya untuk pasangan Jokowi-Muhammad Jusuf Kalla (JK) sebelum manggung di acara Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

"Kami menyediakan waktu, menyediakan tenaga, menyediakan bakat memang tulus ikhlas, tulus, untuk dukung Jokowi-JK," lanjutnya.

Dikatakan Oppie, modal penting yang dimiliki Jokowi tersebut mampu menarik sebagian artis musik yang semula golongan putih (golput) jadi tertarik untu menggunakan hak suaranya pada saat Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 nanti.

"Justru yang paling menariknya, teman-teman yang sejak zaman dulu golput menariknya kali ini akan memilih," kata Oppie.

Namun, jika Jokowi kelak terpilih, Oppie berjanji akan mengawasi pemerintahan Jokowi-JK. "Kalau dia jadi presiden kami keep watching. Kami mengawasi apa yang dia janjikan, kami pantau. Bukan berarti sudah terpilih selesai. Awas!" tekan Oppie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com