Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widi "Be3" Ajari Anak Mengenal Alat Vital Sejak Dini

Kompas.com - 16/06/2014, 22:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu vokalis grup Be3, Widi Mulia atau Widi "Be3" membiasakan diri untuk mengajarkan pendidikan seks kepada sang buah hati ketika mereka mulai belajar berbicara di usia dua tahun. Paling sederhana, Widi mengenalkan penyebutan jenis alat vital.

"Misalnya secara basic pengucapan alat vital jangan diganti-ganti, misalnya sebut penis. Memang kebiasaan, dari dia belajar ngomong dua tahun," kata ibu dua anak ini dalam wawancara di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014).

"Dari situ baru saya kasih tahu wanita seperti ini, laki-laki seperti ini. Saya kasih tahu siapa saja yang boleh menyentuh atau memeriksa," lanjutnya.

Istri artis peran Dwi Sasono tersebut merasakan pentingnya melakukan pendidikan seks sejak dini kepada kedua anaknya, Dru Prawiro Sasono dan Widuri Putri Sasono. "Penting, karena indera perasa itu punya bagian masing-masing," ujarnya.

Widi juga akan meningkatkan pembahasan pendidikan seks sesuai bertambahnya usia anaknya. "Akan ada situasi dia akan kebingungan. Daripada nanti gimana, saya memulai dari yang saya tahu. Nanti kalau sudah dewasa bisa pakai bahasa yang lebih ilmiah, enggak pakai kiasan lagi," ujar Widi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com