Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2014, 18:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Mulai minggu ini, model dan artis film Dion Wiyoko (29) shooting dua film layar lebar. Kedua karakter yang dia perankan adalah tokoh nyata meski berbeda zaman. Pengambilan gambar untuk karakter pertama berlangsung di Bandung pada akhir pekan ini, sedangkan untuk karakter kedua bertempat di Singapura selama dua minggu.

"Karakter pertama tokohnya sudah meninggal. Dia ini adik pendiri Bank NISP. Saya mempelajari tokoh ini dari orang- orang yang dekat dengannya. Dari situ saya tahu, tokoh ini ekstrover, periang, pandai, cerdas, dokter yang baik, dan selalu membawa kebahagiaan bagi sekitarnya," kata Dion di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Adapun untuk karakter kedua, Dion harus bersikap kalem, introver, dan lebih suka bertindak di belakang layar. Tokoh ini adalah Alva Tjenderasa, suami dari penulis, pengusaha, dan motivator terkenal Merry Riana yang dalam film itu diperankan Chelsea Islan.

"Kisah filmnya diambil dari buku Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar. Namun, tidak persis sama dengan kisah aslinya karena disesuaikan untuk film," ujar Dion yang selama perhelatan Piala Dunia 2014 ini menjadi presenter sepak bola di salah satu stasiun televisi.

"Tidak setiap hari bertugas, selang-seling dengan presenter lainnya. Jadi, tidak terganggu jadwal shooting," katanya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com