Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acungkan Dua Jari, Fatin Dikira Dukung Jokowi

Kompas.com - 22/06/2014, 19:20 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Fatin Shidqia Lubis (17) mengaku kaget karena banyak orang mengomentari fotonya di internet yang memerlihatkan ia mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah tangannya seperti Salam Dua Jari. Juara The X-Factor Indonesia musim pertama ini disangka oleh para penggemarnya mendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Muhammad Jusuf Kalla (JK), salah satu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2014.

“Pernah foto kayak gini (seraya memeragakan mengacungkan jari tulunjuk dan jari tengah tangan), aku disangka kampanye. Padahal, aku enggak pernah kampanye. Itu maksudnya peace,” cerita Fatin dalam wawancara di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/6/2014) malam.

Sampai saat ini Fatin belum mau memberitahu kepada khalayak ramai kepada siapa suaranya akan diserahkan dalam Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014. Ia tidak mau mempengaruhi siapa pun.

"Aku lebih baik netral deh. Soalnya politik sensitif," ucap Fatin.

Pelantun "Aku Memilih Setia" ini sudah memiliki pasangan jagoan. Ia mengaku sudah mencari tahu segala sesuatu tentang capres-cawapres pilihannya yang, menurut penilaiannya, cocok untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Jagoan sudah ada. Pokoknya, jujur, tegas, baik, pintar, dan merakyat. Aku sudah cari tahu dan tanya orang terdekatku soal dia, jadi aku yakin," ujar Fatin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com