Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Slank: Gue untuk Ambon

Kompas.com - 23/06/2014, 18:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Untuk Ambon, apa pun gue kerjain, untuk kebaikan di sana. Gue lahir di sana dan ingin melihat kehidupan di Ambon menjadi lebih baik," kata Ridho Hafiedz atau lebih dikenal sebagai Ridho Slank (40).

Demi Ambon, gitaris ini bersedia ikut terlibat dalam film Cahaya dari Timur Beta Maluku, tidak untuk bermusik, tapi ikut berakting. Ia bersedia main film garapan Glenn Fredly dan Angga Dwimas Sasongko ini karena melihat film tersebut mengandung unsur edukasi yang kuat.

"Film ini membawa misi bahwa berbeda-beda itu indah. Kita ini punya tujuan bersama untuk hidup damai, bukan melihat perbedaan golongan atau agama," tegas Ridho.

Di film ini, Ridho berperan sebagai pria pembuat perahu yang anaknya getol main bola. Film ini berkisah tentang bola sebagai media peredam konflik di Maluku. Latar belakang pembuatan film adalah di Tulehu.

"Ini baru pertama kali gue megang skrip. Gue harus menjiwai peran sebagai ayah yang tidak ingin anaknya main bola karena ia harus membantu bekerja,” kata Ridho.

Adegan paling susah, menurut Ridho, adalah saat ia harus menangis tersedu-sedu ketika anaknya menang main bola di Jakarta. Ia harus mengulang-ulang adegan tersebut.

Ridho sebenarnya sudah tiga kali main film. Sebelumnya ia pernah muncul di film Generasi Biru (2009), Get Married (2013), dan Slank Nggak Ada Matinya (2013). Namun, di ketiga film tersebut, Ridho hanya berperan sedikit dan memerankan dirinya sendiri. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com