Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zivanna Letisha Siregar Promosi ke Tiongkok

Kompas.com - 25/06/2014, 16:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak berkabar, Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar (25), awal pekan ini bercerita tentang pengalamannya shooting film di Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah.

"Seru banget. Kami shooting di Jalan Malioboro, Yogyakarta, di Candi Borobudur dan Prambanan," ujar dara bertinggi tubuh 178 sentimeter ini, penuh semangat.

Bagi Zizi, panggilan Zivanna, bukan hanya kesempatan mengunjungi kota-kota budaya itu yang membuat dia senang, melainkan juga misi yang dibawanya.

"Itu shooting membuat film tentang Indonesia untuk promosi ke Tiongkok. Filmnya menarik karena melibatkan juga artis Tiongkok yang mengunjungi kawasan budaya sembari bermain game," kata dia.

Zizi sedang membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu untuk membuat program promosi wisata.

Sejak lama dia tertarik pada hal yang berhubungan dengan Tiongkok. Dia sampai les bahasa Mandarin selama setahun.

"Saat ujian sarjana, pengujiku Bu Mari Pangestu. Waktu itu aku kemukakan keinginan membantu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini.

Meski demikian, jalan untuk mencapai keinginan itu tak gampang. Zizi baru bisa bergabung dengan tim tersebut setelah sekitar setahun menghubungi konsultan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com