Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbuka Puasa, Afgan Biasa Hantam yang Pedas

Kompas.com - 30/06/2014, 15:06 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Afgan Syahreza (25), yang berdarah Minang, mengaku terbiasa menyantap yang pedas-pedas ketika berbuka puasa.

"Di keluarga, saya harus makan Padang (Minang, maksudnya), karena saya orang Padang. Jadi, harus yang pedas-pedas. Keluarga saya, pas buka, semua dihantam. Ya rendang, ya balado, ya semua yang merah," kisah Afgan di sela shooting klip video single religi "Ku Mohon", di Jika Studio, Cipete, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kendati terbiasa menyantap hidangan yang pedas, Afgan tak khawatir suara merdunya akan terganggu. Alasannya, ia biasa menjaga kualitas vokalnya dengan mengonsumsi buah kiwi.

"Buat jaga suara, saya selalu makan kiwi yang rutin. Paling tambahannya kayak vitamin-vitamin," kata Afgan.

Afgan berharap ibadah puasanya pada 1435 Hijriah, tahun ini, bisa dijalaninya tanpa batal.

"Puasa tahun ini saya harus promo single religi, terus saya harus direct (menyutradarai) film. Saya harus direct sendiri di lokasi shooting, panas, mana puasa. Umur sudah 25, masa bolong-bolong," tutur Afgan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com