Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Album Baru, Opick Juga Bersenang-senang dengan Putrinya

Kompas.com - 30/06/2014, 18:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu religi Islami, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick, pada Ramadhan 1435 Hijriah, tahun ini, merilis album terbarunya, Sahabat Sejati. Tema lagu-lagunya kali ini tidak mengenai bertaubat saja.

"Memang ini agak berbeda, saya coba lebih modern, saya pengin berwarna, enggak cuma taubat, tapi senang-senang juga," kata Opick di Jakarta, belum lama ini.

Single "Sahabat Sejati", yang berlirik mengenai persahabatan, merupakan lagu terkini Opick di luar tema bertaubat. Ia mencipta dan menyanyikan lagu tersebut bersama putrinya, Ghaniya.

"Single 'Sahabat Sejati' ini adalah (hasil karya) separuh-separuh. Separuh saya, separuh Ghaniya, saya tulis separuh, Ghaniya tulis juga separuh," jelas Opick.

"Ada sepuluh lagu baru dengan komposisi yang berbeda dan ada satu lagu bareng anak saya, Ghaniya," lanjut Opick.

Opick berharap albumnya tersebut bisa membawa manfaat spiritual bagi pendengar lagu-lagunya dalam bulan Ramadhan kali ini.

"Saya nilai musik itu pakaian saja, musik itu bungkusnya saja. Musik spiritual ada isinya, khusus musik Opick jadi pembungkus di luar," kata Opick.

"Suasana pas Ramadhan, ada suasana untuk memerbaiki diri, yang biasanya begajulan tiba-tiba pengin puasa," kata Opick lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com