Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyusui, Ayu Ting Ting Tetap Berpuasa

Kompas.com - 01/07/2014, 11:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ayu Ting Ting (22) tetap menjalankan ibadah puasa meski sedang menyusui buah hatinya, Bilqis Khumairah Razak. Ayu mengaku tak khawatir dengan keputusannya untuk berpuasa, sebab Bilqis sudah mulai mendapat asupan makanan, di samping air susu ibu (ASI).

"Lancar puasanya, apalagi kalau kerja, jadi enggak terasa. Saya menyusui juga kok. Kebetulan Bilqis usianya sudah enam bulan, jadi ditambah makanan," terang pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini dalam wawancara di Studio AD, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/6/2014).
 
Agar lancar menyusui, Ayu sempat berkonsultasi dengan dokter. Ia diminta tetap mengonsumsi sayur dan buah jika ingin tetap berpuasa.

"Ya (konsultasi dokter). Kalau pun saya puasa, kan dia (Bilqis) juga sudah ada asupan. Dokter juga enggak masalah, karena Bilqis sudah dibantu makan. Yang penting makannya, tetap benar-benar sahurnya, bukanya pakai sayur," terang Ayu lagi.
 
Bulan Ramadhan tahun ini memang menjadi agak berbeda bagi Ayu. Ketika proses perceraiannya dari Henry Baskoro Hendarso atau Enji selesai, Ayu bisa tenang merawat anak semata wayangnya.

"Enak saja sih (puasa tanpa suami), kalau kemarin kan masa-masa diuji," ucap Ayu. (Okki)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com