Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbo: Jangan Emosional

Kompas.com - 02/07/2014, 22:52 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com -- Acil, Sam, dan Jaka, yang tergabung dalam grup Bimbo, rupanya mengamati suasana kampanye Pemilihan Presiden 2014. Untuk itulah, pada akhir pekan lalu, mereka hadir dalam pertemuan Bandung Jabar Kondusif 2014 di rumah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sejumlah tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut berasal dari berbagai komunitas di Jawa Barat. Mereka mengharapkan Pilpres 2014 berjalan aman dan damai. Oleh karena itu, masyarakat berperan untuk menciptakan suasana seperti itu.

"Dalam pilpres seperti ini, masyarakat, khususnya para pendukung para capres, terjangkit suasana emosional dan sensitif. Semakin dekat ke hari kampanye, semakin hangat. Apalagi nanti ketika mendekati hari penghitungan suara," kata Acil.

Bimbo, kata dia, mengharapkan agar capres ataupun pendukungnya mengajak masyarakat bertindak dewasa dan memberikan pembelajaran politik demokrasi. Menurut Acil, kemunculan dua capres sangat menyita perhatian masyarakat.

"Mudah-mudahan, sampai akhir penghitungan suara, suasana damai bisa dipertahankan. Pemilihan capres ini merupakan hajat bangsa yang mahal dan harus sukses," ujar Acil.

Dalam acara tersebut, Bimbo hadir memakai kaus bergambar capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Mereka menyanyikan beberapa lagu sambil mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. (*/ush)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com