Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo, Maher Zain, dan Jari Telunjuk

Kompas.com - 02/07/2014, 23:39 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu yang dibawakan penyanyi asal Lebanon, Maher Zain rupanya mampu membuat calon presiden Prabowo Subianto bergoyang. Hal tersebut terjadi saat Maher membawakan lagu "Mawlaya" di konser "Marhaban ya Ramadhan with Maher Zain" di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (2/7/2014) malam.

Lagi dengan ritme cepat itu mengundang Prabowo naik ke atas panggung. Langkahnya diikuti tamu penting lainnya seperti CEO Grup MNC Harry Tanoesodibjo dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Bersama mereka mengisi panggung, mengacungkan jari telunjuk.

Sayang, Maher tidak ikut dalam kemeriahan tersebut. Penyanyi yang menetap di Swedia itu lebih memilih mendekati keyboardis dan tetap menyanyi.

Setelah lagu selesai, Prabowo dan yang lainnya kembali ke kursi. Malam itu Maher mampu mengajak penontonnya bernyanyi bersama lewat lagu-lagu hitsnya seperti, "Insya Allah", "Ya Nabi Salam Alaika" juga "Number One".

Maher memilih tidak banyak berkata di atas panggung. Sesekali ia mengenalkan lagu yang akan dibawakan atau sekedar menyampaikan ucapan terimakasih kepada para penonton.

"Terimakasih ya, atur nuhun," ucap Maher.

Maher menyanyikan lebih dari 10 lagu. Penampilannya ditutup dengan "Baraka Allahu Lakuma". Di lagu penutup itu Prabowo dan pendukungnya kembali berdiri, menggoyangkan tangannya yang mengacungkan jari telunjuk, simbol nomor urut satu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com