Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppie Andaresta: Aspirasi Perempuan dalam Kampanye Maskulin

Kompas.com - 03/07/2014, 11:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Oppie Andaresta (41) bersama dua rekan seprofesinya, Kikan dan Yacko, akan menyuarakan aspirasi kaum perempuan dalam Konser 2 Jari, yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu mendatang (5/7/2014). Konser itu ditujukan untuk mendukung pemenangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden Muhammad Jusuf Kalla (JK).

"Biasanya kan (kampanye) yang seperti ini maskulin sekali. Karena itu, saya mengajak musisi perempuan yang mewakili perempuan untuk menyampaikan aspirasi perempuan. Nanti ada Yacko, Kikan, yang saya ajak," kata ibu satu anak ini dalam wawancara per telepon oleh Kompas.com, Selasa (1/7/2014) malam.

Untuk menyiapkan aksi panggungnya, Oppie mengaku hanya memiliki waktu yang relatif singkat.

"Persiapannya sangat pendek. Tapi, sampai H minus empat ini akan semakin dimatangkan," ujar Oppie.

Oppie menjelaskan pula, Konser Salam 2 Jari di GBK merupakan puncak rangkaian kegiatan  Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental, yang sudah diselenggarakan di beberapa kota lain di Indonesia.

"Ini pucaknya dari deklarasi dukungan kami untuk Jokowi. Di GBK nanti ada 200 artis yang berkomitmen untuk mendukung Jokowi. Artinya, mereka tidak masalah kalau namanya disebutkan dalam acara-acara dukungan seperti ini," tutur Oppie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com