Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shakira Akan Semarakkan Acara Penutupan Piala Dunia 2014

Kompas.com - 03/07/2014, 17:48 WIB
Akhmad Dani

Penulis

Sumber FIFA

SAO PAOLO, KOMPAS.com -- Penyanyi dunia dari Kolombia Shakira (37) akan kembali menyemarakkan acara penutupan Piala Dunia. Acara penutupan Piala Dunia 2014, Brasil, akan dilangsungkan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, 13 Juli mendatang. Dikutip dari situs FIFA, badan sepak bola tertinggi dunia ini menjanjikan penutupan tersebut akan menampilkan pertunjukan musik yang begitu spektakuler.

Pesta penutupan itu akan digelar sebelum pertandingan final dimulai. Shakira akan tampil membawakan lagu "La la la (Brazil 2014)" bersama artis Brasil, Carlinhos Brown.

"Saya punya hubungan yang rumit dengan sepak bola karena alasan-alasan jelas dan saya sepenuhnya memahami arti Piala Dunia untuk begitu banyak orang, termasuk diri saya sendiri," ujar pasangan pesepak bola Spanyol Gerard Pique ini.

Sementara itu, gitaris internasional berkebangsaan Meksiko-AS Carlos Santana, artis hip-hop AS Wyclef Jean, dan penyanyi Brasil Alexandre Pires akan membawakan lagu resmi Piala Dunia 2014 "Dar Um Jeito". Dalam acara penutupan itu juga akan ada pertunjukan tari samba dari Sekolah di Rio de Janeiro yang kerap berpartisipasi dalam perayaan karnaval kota.

Penampilan Shakira itu akan menjadi yang ketiga baginya dalam pesta penutupan Piala Dunia. Ssebelumya ia sudah tampil pada acara penutupan di Jerman pada 2006 dan Afrika Selatan 2010.

"Saya merasa sangat bersyukur atas kesempatan tampil lagi di pesta penutupan Piala Dunia tahun ini di Brasil. Supporter telah menunjukkan dukungan yang paling luar biasa untuk lagu ini dan saya tak sabar menampilkannya untuk mereka," kata ibu satu anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com