Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Sherina Munaf hingga Afgan Syahreza Ramai-ramai Pasang #AkhirnyaMilihJokowi

Kompas.com - 04/07/2014, 07:32 WIB
Irfan Maullana,
Ichsan Suhendra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Para artis Tanah Air yang selama ini nyaris tak pernah mengumbar sikap dan pilihan politiknya kini ramai-ramai berkicau di Twitter dan memasang tagar (hashtag) #AkhirnyaMilihJokowi. Tagar ini sudah menjadi pemuncak di daftar trending topic Twitter, Jumat (4/7/2014).

Deretan artis yang memasang tagar itu bisa disebut mulai dari Sherina Munaf sampai Afgan Syahreza. Tagar tersebut merupakan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk Pemilu Presiden 2014.

Dalam kicauannya, Sherina menulis, "Udah nggak jamannya anak muda apatis sama negara. Yuk! Saya #AkhirnyaMilihJokowi." Akun Sherina diikuti oleh tak kurang 7,8 juta follower.

Sementara itu, Afgan dalam kicauan di akun yang diikuti 6,5 juta pengikut, menulis, "Dia bukan pemimpin yang cuma ngasih janji, dia berhasil bikin gw pengen ikut turun tangan buat memperbaiki indonesia. #akhirnyamilihjokowi."

Selain Sherina dan Afgan, mantan anggota boyband SM*SH, Morgan Oey, juga menulis dukungan dengan tagar tersebut, "Saya pengen ikut nentuin Indonesia ke arah yg lebih baik. Jadi, saya #akhirnyamilihJokowi ."

Deretan nama selebriti itu masih panjang. Sebut saja vokalis Aluna Sagita Gutawa, sutradara Mira Lesmana, penyanyi rap Pandji Pragiwaksono, dan artis peran Acha Septriasa.

Sementara itu, music director Eki Puradiredja berharap gelombang dukungan untuk Jokowi dapat terus bertambah hingga hari pemungutan suara pada 9 Juli 2014. Lewat akun Twitter-nya, dia menulis, "Gw berharap temen2 yg masih pd diam seribu bahasa terhadap pilpres ini segera mulai bersuara & menyatakan pilihannya! #AkhirnyaMilihJokowi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com