Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raup Rp 445 M, Transformer 4 Kembali Pimpin 10 "Box Office" Amerika

Kompas.com - 08/07/2014, 05:44 WIB

KOMPAS.com - Film "Transformers: Age of Extinction" memperpanjang dominasinya sebagai box office di Amerika Utara untuk pekan kedua berturut-turut. Industri film setempat, Senin (7/7/2014), menunjukkan film ini meraup pendapatan 37,1 juta dollar AS, setara  lebih dari Rp 445 miliar, untuk pemutaran pada akhir pekan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat saja.

Film epik robot ini selama dua pekan sudah mengantongi pendapatan 175,4 juta dollar AS, atau setara lebih dari Rp 2,1 triliun, untuk dua pekan penayangan, berdasarkan data dari Exhibitor Relations.

Kompetitor terdekat Tranformer adalah film "Tammy" yang dibintangi komedian Melissa McCarthy. Debut film ini mendatangkan pendapatan 21,6 juta dollar AS, setara hampir Rp 260 miliar, dari penjualan tiket pada akhir pekan lalu.

Pada posisi ketiga ada film komedi polisi "22 Jump Stret", dengan pendapatan 9,8 juta dollar AS atau setara Rp 117 miliar. Peringkat berikutnya ditempati film horor "Deliver Us From Evil" dengan pendapatan dari penayangan akhir pekan lalu senilai 9,7 juta dollar AS atau setara Rp 116 miliar.

Posisi kelima Box Office akhir pekan pertama Juli 2014, ditempati sekuel "How to Train Your Dragon 2", dengan pendapatan sekitar 9 juta dollar AS atau setara Rp 108 miliar. Adapun filim sains fiksi "Earth to Echo" menempati peringkat keenam dengan pendapatan 8,4 juta dollar AS atau sedikit di atas Rp 100 miliar.

Sementara itu, film yang dibintangi Angelina Jolie, "Maleficent", mengumpulkan penjualan tiket pada akhir pekan lalu senilai 6,2 juta dollar AS, setara sekitar Rp 74 miliar, menempati peringkat ketujuh box office pekan lalu.

Film adaptasi dari Broadway yang dibintangi Clint Eastwood, "Jersey Boys", berada pada posisi kedelapan box office, dengan pendapatan 5,2 juta dollar AS atau setara Rp 62,4 miliar. Peringkat sembilan ditempati sekuel komedi "Think Like a Man Too" yang mendapatkan pemasukan 4,9 juta dollar atau setara Rp 58,8 miliar.

Posisi kesepuluh menjadi milik film laga yang dibintangi Tom Cruise, "Edge of Tomorrow". Film Cruise ini mendapatkan pemasukan dari tiket pada penayangan akhir pekan perdana Juli 2014 senilai 3,7 juta dollar AS atau setara Rp 44,4 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com