Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Lebih Suka Film Roy Marten daripada Film Rhoma Irama

Kompas.com - 08/07/2014, 09:37 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam salah satu dari 11 video Jokowi Menjawab, yang diunggah oleh Koalisi Anak Muda Relawan Jokowi atau Kawan Jokowi ke YouTube, calon presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku lebih suka menonton film-film yang dibintangi oleh artis peran Roy Marten daripada yang dimainkan oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama. Hal itu diutarakan oleh Jokowi kepada Gading Marten, artis peran dan pembawa acara yang merupakan putra aktor kenamaan tersebut.

"Pak Jokowi, lebih suka filmnya Roy Marten atau filmnya Bang Haji Rhoma?" tanya Gading dalam video itu saat diputar di Posko Kawan Jokowi, Jalan Darmawangsa IV, Jakarta Selatan, Senin (7/7/2014) malam.

Jokowi sempat tertawa seusai mendengar pertanyaan suami vokalis Gisella Anastasia itu.

"Saya suka filmnya Roy Marten," jawab Jokowi.

"Waktu saya masih SMA, dulu kan ramainya film cinta. Ya, film-film tahun 80-an. Dan, Mas Roy kan selalu ada di situ dan saya selalu nonton," sambung pasangan calon wakil presiden Muhammad Jusuf Kalla tersebut.

Menurut Ketua Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono, video seri Jokowi Menjawab juga mengungkapkan hal-hal unik pada sosok Jokowi.

"Bagi kami, ini adalah salah satu cara kami untuk mengenalkan sosok Jokowi kepada masyarakat, yang mungkin belum diketahui oleh khalayak," ujar Diaz dalam wawancara di Posko Kawan Jokowi.

Dalam video lain Jokowi Menjawab, Jokowi berbicara tentang kesukaannya akan musik metal.

"Dari video Cella (gitaris band KotaK) dengan Jokowi itu saya akhirnya tahu bahwa Pak Jokowi juga anak metal. Mulai dari Led Zeppelin, Megadeth, Napalm Death, sampai Superman Is Dead, merupakan grup-grup musik cadas favorit Pak Jokowi," ungkap Diaz.

Dalam video lain lagi, Jokowi menanggapi keluhan pembawa acara dan artis peran Jessica Iskandar, yang diketahui sedang berobat ke AS. Dari sana, Jessica bertanya kepada Jokowi berkait dengan pembenahan program kesehatan di Indonesia jika kelak terpilih sebagai presiden ketujuh Republik Indonesia.

"Akankah ada perubahan di Indonesia jika Jokowi jadi presiden?" tanya Jessica.

"Nantinya ada Kartu Indonesia Sehat. Gratis, enggak usah pakai uang muka bila ke rumah sakit, klinik, dan puskesmas. Pegangannya ini saja," jawab Jokowi dalam video percakapan jarak jauh itu.

"Program ini akan kalahkan Obama Care," sambung Jokowi sambil tertawa.

Sebanyak 11 video Jokowi Menjawab bisa ditonton melalui situs www.kawanjokowi.org atau langsung dari YouTube dengan kata kunci "Jokowi Menjawab".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com