Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Sang Tunangan, Acha Septriasa Rancang Busana Muslim

Kompas.com - 11/07/2014, 15:06 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Acha Septriasa (24) kini memiliki hobi merancang busana muslim untuk kaum perempuan. Acha mulai suka membuat desain pakaian itu sejak tunangannya, Radipto Indra Rukmana alias Dito (28), sering meminta masukan darinya mengenai acara yang tengah ditanganinya, Indonesia Moslem Fashion Week 2014.

"Acara ini kan perempuan banget, makanya saya sering nanya ke Acha. Justru karena momen ini dia tergerak untuk mulai merancang baju muslimah," kata Dito, yang merupakan Event Head Divison Indonesia Moslem Fashion Week 2014, dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

Selama hampir tiga bulan, Acha merancang busana tersebut. Menurut Dito, calon istrinya itu berbakat dan, menurut Dito, karyanya berbeda.

Dito juga mengaku, ia dan Acha tak canggung bekerja bersama dalam acara tersebut dan menjunjung profesionalitas.

"Enggak kikuk sih, malah saling menolong. Saya banyak bertanya soal acara ini, dia juga jadi merancang baju, jadi ya profesional aja,” kata Dito lagi.

Nantinya, karya perempuan bernama asli Jelita Septriasa ini akan dipamerkan di The Trans Luxury Hotel, Bandung, 18-20 Juli 2014. Di samping rancangan Acha, akan ada, antara lain, pula karya Zaskia Adya Mecca dan Nuri Maulida. Dalam acara tersebut akan ada pula penampilan tiga artis musik, Tulus, HiVi, dan La Luna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com