Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di "Bajaj Bajuri The Movie", Meriam Bellina Jadi Emak Betawi-Sunda

Kompas.com - 16/07/2014, 20:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karakter Emak dengan logat Betawi yang kental ketika diperankan oleh aktris kenamaan Nani Wijaya dalam seri komedi Bajaj Bajuri di layar kaca, menjadi berbeda ketika dimainkan oleh artis peran Meriam Bellina (49) dalam film layar lebar dengan judul yang sama. Mer, demikian biasa dia disapa, memodifikasi karakter Emak dengan tambahan logat Sunda.

"Saya coba peran baru, tapi dengan ciri khas saya, digabung antara Betawi dengan Sunda," ujar Mer dalam wawancara usai press screening Bajaj Bajuri The Movie, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014) malam.

"Saya selalu coba munculin, walau sedikit, ada ciri khas Meriam Bellina. Penonton akan tahu dari cara ketawa, keriput hidung saya. Pasti orang yang sering nonton saya sudah tahu," jelas Mer.

Mer memang sengaja menambahkan unsur baru untuk menghidupkan karakter Emak dalam film yang juga dibintangi oleh Ricky Harun, Eriska Rein, Nova Eliza, Eno Lerian, dan Soleh Solihun, itu.

"Kalau saya kasih sesuatu yang sama, itu tidak asing lagi dengan penonton serialnya di TV. Kalau yang di sini, dia sayang sama anaknya tapi materialistis," jelas Mer lagi.

Namun, untuk memodifikasi karakter Emak tersebut, Mer belum sempat berbicara dengan Nani.

"Enggak sempat (ngobrol) di film ini, tapi Ceu Nani sohib banget, satu geng," kata Mer.

Pada akhirnya Mer berharap film tersebut bisa menjadi salah satu tontonan yang menghibur jika sudah dirilis pada 24 Juli 2014.

"Orang Capek mikirin kerjaan dan macet sehingga film komedi banyak dicari. Alangkah baiknya kalau hidup diisi banyak ketawa karena bikin sehat," ujar Mer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com