Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Anak Bukan Tanggung Jawab Orangtua Saja

Kompas.com - 16/07/2014, 22:06 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Ahmad Dhani berharap razia oleh polisi terhadap kendaraan bermotor tidak hanya gencar sesudah terjadi kecelakaan maut yang melibatkan putranya yang berinisial nama AQJ (13), di Tol Jagorawi Km 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, 8 September 2013. Dhani menyebut, setelah kecelakaan yang menewaskan tujuh orang tersebut, polisi gencar melakukan razia.

"Waktu Dul pertama kecelakaan, polisi bertindak dengan melakukan razia. Ini sempat membuat pemerintah bekerja," kata Dhani usai mengikuti sidang vonis AQJ di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (16/7/2014).

Menurut Dhani, hal itu merupakan bentuk perhatian dari pemerintah melalui pihak kepolisian atas kasus AQJ.

"Mudah-mudahan tidak hanya hangat-hangat tahi ayam, karena anak bukan tanggung jawab orangtua saja, tapi pemerintah juga," ujar Dhani.

Vonis bebas yang diterima oleh AQJ, menurut Dhani, telah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Kecelakaan yang dialami oleh AQJ terjadi ketika mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL, yang dikemudikan oleh AQJ, kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan lalu menghantam dua kendaraan lainnya, yakni Toyota Avanza B 1882 UZJ dan Daihatsu Gran Max B 1349 TFM. Enam orang tewas di tempat kejadian, sedangkan satu orang lagi meninggal di rumah sakit akibat kecelakaan maut tersebut. Selain itu, sembilan orang lainnya luka-luka, sementara AQJ mengalami patah tulang kaki serta cedera pada beberapa bagian lain tubuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com