Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danny "Java Jive" Tak Mau Jadi Zombie Lagi

Kompas.com - 17/07/2014, 12:18 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Java Jive, Danny Sprit, mengaku pernah mengalami titik terendah dalam hidupnya, yaitu ketika ia bercerai dari sang istri pada 2000. Danny menyebut dirinya ketika itu seperti zombie.

"Waktu itu di Jakarta keadaannya sangat parah karena bercerai. Kembali ke Bandung jadi zombie antara 2000 sampai 2008," kisah Danny dalam wawancara sesudah acara silaturahim bersama grup musik iHAQi Nasyid di WarunKomando, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Sabtu (12/7/2014) malam.

"Kerjaannya tidur sama nonton," lanjut pemilik nama lengkap Danny Sepriatna Gumilar ini.

Namun, Danny tak mau terlalu lama berada dalam kondisi itu. Ia lantas mencoba bekerja di sebuah perusahaan event organizer.

"Aku sama teman-teman itu ngobrol-ngobrol dan akhirnya aku kerja kantoran, masuk jam sembilan pagi sampai jam lima sore," cerita Danny.

Kini Danny merasa hidupnya lebih baik setelah melewati masa sulit itu.

"Aku enggak mau kembali lagi seperti itu (menjadi zombie). Aku kecewa, depresi, tapi aku enggak mau mengakui itu. Seperti enggak ada yang ngasih tahu, sampai akhirnya, ya udah, aku akui semuanya," sambung Danny.

Danny memilih mensyukuri kehidupannya sekarang.

"Cara bersyukur dengan cara menjalani kehidupan baik-baik. Itu cara bersyukur yang cukup baik dari standar aku. Untuk tergelincir ke yang jelek itu gampang banget, mudah sekali," tekan Danny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com