Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vina Panduwinata Anggap Dua Korban #MH17 sebagai Anaknya

Kompas.com - 18/07/2014, 20:09 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis kenamaan Vina Panduwinata (53) mengungkapkan, hubungan antara dirinya dengan Shaka Tamaputra Panduwinata (21) dan Miguel Gyasi Panduwinata (13), lebih dari sekadar hubungan antara bibi atau tante dengan keponakan. Oleh karena itu, ketika Shaka dan Miguel menjadi korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di daerah Torez, dekat Shaktar, Ukraina, Vina sangat terpukul.

"Mereka benar-benar anak-anak aku, mereka dari kecil...," ucap Vina terbata-bata ketika diwawancara oleh Kompas.com di kediaman ibunya, Albertine Supit, di Kompleks Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2014).

"Alhamdulillah, kami Panduwinata kakak adik, mau anak siapa pun, itu dianggap anak, enggak ada keponakan," lanjut ibu satu anak ini.

Shaka dan Miguel merupakan anak pertama dan anak ketiga dari Jani Panduwinata dan Shamira. Jani merupakan bungsu dari 10 kakak beradik Panduwinata.

Vina mengaku, Miguel bahkan sudah diangkatnya menjadi anak.

"Mereka mah bener-bener anak aku. Aku ini memang ibu kedua mereka. Ibaratnya, kalau disyaratin secara Jawa, Miguel memang sudah anak aku dari kecil, sudah keasuh.  Memang Miguel itu anak Mama Ina," kata pemilik sebutan Mama Ina ini.

"Mama Ina manggilnya Si Hideung, hideungnya (hitamnya) itu sama pisan (banget) kayak Mama Ina," tutur Vina, yang air matanya masih berderai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com