Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokalis Lamb of God: Jokowi Presiden Heavy Metal Pertama di Dunia

Kompas.com - 23/07/2014, 15:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Dok Pribadi/Instagram Pada Senin (22/7/2014), melalui akun Instagram miliknya, vokalis band groove metal Lamb of God dari AS, Randy Blythe, mengunggah foto Joko Widodo atau Jokowi mengenakan t-shrit Lamb of God berlapis jaket merah.
JAKARTA, KOMPAS.com — Randy Blythe, vokalis band groove metal dari Virginia, AS, Lamb of God, menjadi salah satu artis musik dunia yang antusias menyambut pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Muhammad Jusuf Kalla atau JK memenangi Pemilu Presiden 2014-2019. Pada Selasa (22/7/2014), melalui akun Instagram miliknya, Blythe mengunggah foto Jokowi mengenakan t-shrit Lamb of God berbalut jaket merah.

Pada kolom keterangan foto tersebut, Blythe berkomentar bahwa hanya Jokowi satu-satunya presiden yang bisa diajak duduk bareng sambil berdebat dengannya.

"Maksud saya, dapatkah anda BAYANGKAN? Hanya dia SATU-SATUNYA PRESIDEN DI DUNIA yang mau duduk bareng dengan anda sambil adu argumen tentang album Slayer (band thrash metal dari Huntington Park, California, AS) manakah yang terbaik. Holy crap. Luar biasa!" tulis Blythe dalam bahasa Inggris pada kalimat pertamanya.

Selain itu, Blythe, yang menggemari olahraga berselancar, berharap suatu ketika bisa diundang oleh Jokowi untuk menghadiri konvensi tingkat tinggi peselancar di Bali.

"Saya ingin Pak Presiden mengajak saya dalam kegiatan diplomasi konvensi tingkat tinggi peselancar di Bali. Mungkin saya bisa menjadi dutanya, #jokowipleasetakemetoyourislandparadise," harap Blythe.

Sebelumnya, Blythe juga mengunggah foto Jokowi dengan pose yang berbeda, yaitu sambil memamerkan t-shirt Lamb of God. Blythe pun ikut mengenalkan presiden terpilih tersebut.

"Luar biasa, ladies & gentlemen, ini dia presiden Indonesia yang baru, dia seorang metal head (penggemar musik metal) sekaligus penggemar Lamb of God. Ini bukan guyon, ya fotonya pun asli, dia juga menggilai Napalm Death, Metallica, Megadeth, & Lamb of God dan lainnya holy crap! PRESIDEN HEAVY METAL PERTAMA DI DUNIA! Joko 'Jokowi' Widodo, seorang Gubernur Jakarta yang dulu pedagang furnitur, yang lahir dari kemiskinan, tapi kini memenangi pemilu. Aku tak tak tahu soal politik di Indonesia, jadi aku tak bisa mengomentari situasi perpolitikan mereka. Namun, dari yang dapat kusampaikan, Jokowi agaknya dapat menjadi orang yang mewakili rakyatnya. Wow. Seorang presiden metal head, siapa yang mengira? AMAZING," tulis Blythe panjang lebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com