Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee "Slank": Setelah Puluhan Tahun, Akhirnya Kita Punya Harapan

Kompas.com - 24/07/2014, 05:59 WIB
Indra Akuntono

Penulis

KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO Abdee Negara

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris band Slank, Abdee Negara, menghadiri acara perayaan gabungan tim relawan Joko Widodo atau Jokowi dan Muhammad Jusuf Kalla atau JK di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014). Abdee menyampaikan rasa leganya karena Jokowi-JK telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Selasa lalu (22/7/2014) malam.

Menurut Abdee, pasangan pemimpin itu memberi harapan untuk perbaikan bangsa pada periode pemerintahan selanjutnya. Ia berharap Jokowi-JK bekerja konsisten dan menepati semua janji sesuai visi dan misi mereka.

"Setelah puluhan tahun, akhirnya kita memiliki harapan. Ini bisa tejadi karena kita semua," kata Abdee, yang disambut riuh oleh ratusan relawan di Tugu Proklamasi.

Acara perayaan tersebut diadakan oleh gabungan tim relawan Jokowi-JK. Berbagai kegiatan ikut mengisi acara itu, antara lain pengajian dan doa bersama, pentas seni musik, pidato politik, dan pemotongan tumpeng setinggi tujuh meter.

Pada Selasa (22/7/2014) malam, KPU menetapkan pasangan Jokowi-JK memenangi Pilpres 2014. Mereka mendapat 70.997.833 suara atau 53,15 persen. Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa memeroleh 62.576.444 suara atau 46,85 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com