Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/07/2014, 14:46 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Cinta Laura (20) langsung mengekspresikan kegembiraannya dengan berteriak ketika ditanya mengenai kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dan Muhammad Jusuf Kalla (JK) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Penyanyi lagu "Tulalit" itu juga berharap Jokowi bisa melunasi janji yang disampaikannya semasa kampanye.

"I'm really happy that Jokowi won, wooohooo. Aku harap karena dia udah jadi presiden, dia enggak akan ingkar janji. Semua janji yang dia bikin waktu campaign dia tepatin," kata Cinta dalam wawancara di Gandaria City, Jakarta, Rabu (23/7/2014) malam.

Cinta mengungkapkan bahwa ia sempat khawatir karena sejumlah lembaga survei yang mengeluarkan hasil quick count (hitung cepat) yang menunjukkan kemenangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Ia berharap hasil yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan hasil akhir yang dilakukan secara jujur, tanpa kecurangan.

"Waktu awal-awal, aku sedikit nervous karena quick count ada yang beda. Mudah-mudahan result kita fair. Enggak fair kan karena ada orang menang, tapi curang," kata Cinta lagi.

Cinta mendukung Revolusi Mental yang diusung oleh Jokowi-JK. Menurut Cinta, perubahan mental merupakan awal untuk membangun masyarakat Indonesia yang lebih berkarakter.

"Mudah-mudahan Revolusi Mental bisa dijalani. Aku sering bilang, kalau Indonesia ingin lebih maju, mentality orang-orang harus diubah, harus lebih disiplin, kerja keras, enggak boleh gampang menyerah, dan jujur," harap dara berdarah Indonesia-Jerman ini.

Pemain film The Philosophers ini berharap perubahan mental itu bisa diwujudkan secepatnya.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi dan JK bisa benar-benar mengubah mentality di Indonesia. Aku senang kandidat nomor dua yang menang," ujar Cinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com