Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paula Verhoeven: Sungkem dan Opor

Kompas.com - 24/07/2014, 20:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Model Paula Verhoeven (26) punya tradisi sungkeman saat Lebaran. Ini dilakukan seusai shalat Id bersama keluarga inti. Bersamaan dengan libur Idul Fitri tahun ini, Paula berencana mudik ke Semarang selama seminggu.

"Pulangnya dari sebelum Lebaran, jadi masih bisa merasakan puasa, buka bersama, dan Tarawih bareng keluarga. Seru," katanya.

Lebaran memang menjadi momentum untuk saling memaafkan. Di luar Lebaran, begitu berbuat kesalahan, baik sengaja maupun tidak, ia segera meminta maaf.

"Begitu salah, ya, langsung minta maaf," katanya.

Hari kedua Idul Fitri akan diisi Paula berziarah, lalu keliling ke rumah kerabat untuk bersilaturahim. Paula pun sedikit mengendurkan diet karena tidak tahan melihat hidangan Lebaran. Menu opor ayam menjadi santapan kegemarannya.

"Opor, kan, cuma ditemui setahun sekali pas Lebaran. Yah, cheating, curi-curi makan di hari pertama dan kedua Lebaran, he-he-he," kata Paula.

Untuk mengimbangi opor dan hidangan berlemak lainnya, Paula terkadang mengombinasikan dengan makanan berserat nasi merah. Atau nge-gym di sela-sela kesibukan berlebaran. Kebiasaan berolahraga bukan hal aneh baginya. Di saat puasa pun Paula menyempatkan berolahraga 30 menit atau satu jam menjelang waktu berbuka. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com