Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza Terus Berpromosi

Kompas.com - 30/07/2014, 17:19 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Masa putar film Sokola Rimba di bioskop memang sudah berakhir, tetapi produsen film itu terus mempromosikannya. Riri Riza, sang sutradara, dan Mira Lesmana yang menjadi produser tetap sibuk mendatangi festival film di luar negeri.

Maret lalu, film yang menceritakan tentang pengalaman Butet Manurung, aktivis pendidikan yang mengajar suku Anak Dalam di hutan Bukit Duabelas Jambi, diputar di Festival Film Lingkungan Hidup di Washington DC, Amerika Serikat, kemudian festival film di Singapura lalu di Perancis.

"Setelah diputar di festival film lingkungan, ada permintaan untuk memutar film tersebut di kanal televisi pendidikan," kata Riri Riza (43), pekan lalu, di Jakarta. Ia menyatakan, kehadirannya di acara itu sekalian untuk mempromosikan film yang kental dengan unsur pendidikan, sosial, dan lingkungan tersebut.

Tak hanya di luar negeri, Riri dan Mira juga menghadiri acara pemutaran film Sokola Rimba berikut diskusi dengan mahasiswa di IPB Bogor, Freedom Institute dan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

"Film kami itu tak membuat orang tertawa ramai. Tetapi, untuk mereka yang mau belajar antropologi, ekonomi pembangunan, dan lainnya tontonlah film ini," lanjut Riri tentang Sokola Rimba yang diputar di KompasTV pada 30 Juli pukul 19.00. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com