Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Arkarna: Dukungan Jokowi terhadap Musik Menyentuh Saya

Kompas.com - 07/08/2014, 08:04 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris Arkarna, Matt Hart, mempunyai alasan tersendiri mengapa ia rela jauh-jauh terbang dari London, Inggris, ke Jakarta hanya untuk mengucapkan selamat kepada presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo. Apa alasan khusus tersebut?

"Dukungan Jokowi terhadap musik sangatlah menyentuh saya," ujar Matt seusai bertemu Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Dukungan Jokowi terhadap dunia musik itulah yang membuatnya mendukung Jokowi jadi Presiden Indonesia. Dukungan itu disampaikannya melalui tweet-tweet yang di-posting di akun Twitter-nya. Bahkan, setelah Jokowi dinyatakan menang pilpres, dia langsung membeli tiket ke Jakarta hanya demi mengucapkan selamat.

"Lucu ya, karena banyak yang enggak percaya saya akan benar-benar berangkat ke Jakarta. Ternyata, saya sekarang ada di sini," lanjutnya.

Di mata Matt, Jokowi merupakan sosok yang luar biasa. Rendah hati, mau mendengarkan orang lain, dan tidak membeda-bedakan orang adalah karakter yang paling disukai Matt terhadap Jokowi.

"Itu serupa kanvas kosong untuk masa depan Indonesia yang sangat cerah," ujar Matt.

Pertemuan antara Jokowi dengan Matt berlangsung sekitar 30 menit. Gitaris Slank Abdee Negara serta artis pesan sekaligus pembawa acara dan model Olga Lidya ikut hadir dalam pertemuan itu. Seusai pertemuan, Jokowi, Matt, Abdee, dan Olga berpose salam tiga jari di hadapan wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com