Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenny Zhang Latih Artikulasi

Kompas.com - 08/08/2014, 18:56 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis film Jenny Zhang (33), belajar artikulasi sangat penting untuk perannya sebagai Chika Cemani dalam film Negeri Tanpa Telinga. Pasalnya, Chika adalah seorang pembaca berita di televisi.

"Nah, saya aslinya dari Medan, keturunan Tiongkok pula. Logat saya Medan banget, ha-ha-ha," ujar Jenny, yang belajar artikulasi selama dua minggu, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Sebelum pengambilan gambar, ibu dua anak ini juga senam mulut, plus menghafal naskah berita.

"Untuk pembaca berita di televisi, biasanya ada prompter di hadapannya. Sementara di film ini tidak ada sehingga saya harus hafal," kata Jenny.

Dia sendiri takjub, setelah lima tahun menetap di Jakarta, logat Medannya tak juga hilang. Bahkan, setelah berlatih intensif pun, logat itu sering muncul.

"Untung saja ketika pengambilan gambar lancar, tak perlu banyak diulang. Namun, saya tak tahu apakah pengucapan saya sudah benar atau belum. Sutradara dan yang lainnya tidak mengeluhkan hal tersebut," ujar Jenny.

Ia juga belum mendengar hasil latihannya selama dua minggu.

"Jujur saja, saya belum menonton filmnya. Makanya saya juga deg-degan dan tidak bisa berkomentar apa-apa," kata Jenny. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com