Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puitisnya Ungkapan Duka Obama untuk Kematian Robin Williams

Kompas.com - 12/08/2014, 09:11 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Dunia industri hiburan global dipayungi mendung kelabu, Senin (11/8/2014), dengan kabar meninggalnya aktor Robin Williams (63). Dia ditemukan meninggal di kediamannya di California, dengan dugaan awal karena bunuh diri.

Ungkapan duka berdatangan dari seantero dunia, tak hanya dari para pelaku industri hiburan. Rangkaian kata dukacita pun tak terkecuali datang dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Dalam siaran pers yang dirilis kantor kepresidenan Gedung Putih dan disebarluaskan antara lain lewat akun Twitter Gedung Putih, Obama menyatakan bahwa Robin Williams adalah seorang pilot, dokter, jin, pengasuh, presiden, profesor, Peter Pan, dan peran-peran lain di antaranya.

"Dia adalah salah satu dari (tokoh-tokoh yang pernah diperankannya itu)," lanjut pernyataan Gedung Putih, yang dilansir tak lebih dari tiga jam setelah kabar pertama kematian Williams diumumkan oleh kepolisian.

Pernyataan itu berlanjut dengan kalimat, "Dia datang di hidup kita sebagai alien (peran sebagai tokoh Mork), tetapi dia selalu mengakhiri (cerita) dengan menyentuh setiap elemen kemanusiaan."

"Dia membuat kita tertawa. Dia membuat kita menangis," lanjut pernyataan tersebut. "Dia memberikan beragam kemampuan dengan sangat dermawan kepada mereka yang paling membutuhkan, lewat peran sebagai tentara yang bertugas di luar negeri hingga orang termarjinalisasi di sekitar kita."

Lewat pernyataan itu, keluarga Obama menyampaikan dukacita untuk keluarga Robin, teman-temannya, dan setiap orang yang mendapati dirinya bernyanyi dan bersyair lewat Robin Williams.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com